P. Raya

PMKRI Cabang Palangkaraya Gelar Dialog Publik Tingkatkan Pemahaman Mejelang Pemilu 2024

PALANGKA RAYA - Dalam upaya meningkatkan pemahaman serta peran pemuda pada pemilu serentak 2024, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Palangka Raya mengadakan dialog public di halaman Margasiswa Jalan Batu Suli  V ujung, pada sabtu 23 April 2022.

Bertepatan pada momentum diesnatalis yang Ke-31 tahun, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Palangka Raya mengadakan kegiatan dialog publik dengan tema “ Pendidikan Politik Dan Keterlibatan Pemuda Dalam Menyongsong Pemilu Serentak 2024”. Kegiatan yang diselengarakan di halaman Margasiswa PMKRI itu turut dihadiri oleh beberapa organisasi dari Cipayung Plus Palangka Raya.

Oby Seprianto ketua Presidium PMKRI cabang Palangka raya mengatakan,  yang mendasari dialog Publik hari ini jika melihat sejarah, setiap menjelang pemilu banyak sekali fenomena yang terjadi seperti menguatnya politik indentitas, kesukuan dan juga money politik. Sehingga dari keresahan itu, PMKRI cabang Palangka Raya menggelar dialog public dengan harapan para narasumber dapat memberikan pemahaman yang baik pada Pemilu serentak 2024, sehingga peran pemuda penting untuk mementukan pemimpin di masa medatang.

Pada kesempatan itu turut hadir sebagai narasumber yaitu ketua DPD VOX Indonesia Kalteng Donny, Anggota KPU Provinsi Kalimantan tengah Eko Wahyu, Kasubid 1 Politik Ditintelkam Polda Kalteng Yoyo Riswandi, kemudian Ketua KNPI Kalteng M. Alfian Mawardi, dan juga Komda VIII PP PMKRI Romondus Romi.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments