P. Raya

PMMK Berkah Ucapkan Trima Kasih  Kepada Gubernur Kalteng

PALANGKA RAYA - Plt. Kadisdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo mengatakan bahwa hari ini, sejumlah mahasiswa telah memulai langkah pertama dalam pelaksanaan Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat Kalteng (PMMK) Berkah di Kalteng. Dalam upaya untuk berintegrasi dengan kegiatan pemerintah provinsi, khususnya dalam rangka penyelenggaraan pasar murah di beberapa titik di wilayah Barat, mahasiswa-mahasiswa ini memulai sosialisasi dan pembiasaan.

"Alhamdulillah hari ini beberapa mahasiswa sudah mulai pelaksanaan kegiatan PMMK. Ini mulai sosialisasi pembiasaan mereka untuk mulai berintegrasi dengan kegiatan pemerintah provinsi Kalteng, khususnya dalam pelaksanaan penyelenggaraan pasar murah di beberapa titik di Kalteng, khususnya untuk titik di wilayah Barat," kata Reza sebelum berangkat menuju wilayah barat, Rabu (20/3/2024).

Reza menambahkan, Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi titik awal kegiatan ini, dengan beberapa titik tersebar di sekitarnya. Langkah selanjutnya membawa mereka ke Seruyan, dengan titik-titik seperti Hanau dan Asam Baru. Tak hanya itu, wilayah Kotawaringin Barat juga menjadi fokus, dengan penyisiran daerah-daerah seperti Pangkalan Banteng, Pangkalan Lada, Kumai, dan kunjungan juga dilakukan di kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau.

Diperkirakan kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, yakni dimulai dari pelaksanaan penyelenggaraan pasar murah di beberapa titik di wilayah tersebut.

Setelah selesai menjalani tahap lapangan, para peserta akan kembali ke Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan penyamaan persepsi bersama seluruh peserta PMMK. Menariknya, dalam statementnya Reza menyampaikan bahwa PMMK direncanakan akan mulai beroperasional pada tanggal 1 April mendatang.

Pada tahap ini, pihak penyelenggara sedang fokus dalam penyelesaian sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memastikan kelancaran pendataan masyarakat miskin dan sangat miskin di Kalteng. Diharapkan upaya ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kalteng.

Sementara itu, dengan semangat yang tinggi, Salah satu Surveyor PMMK, M Aqli Setiawan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kalteng melalui partisipasi aktif dalam PMMK ini. Langkah ini tidak hanya sebagai bentuk pengembangan diri, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung pembangunan daerah.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng yang telah memfasilitasi kami dalam pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.

M Aqli Setiawan juga menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah daerah dalam mensukseskan kegiatan PMMK ini.  Selain itu, Setiawan menegaskan bahwa partisipasi aktif dalam PMMK bukan hanya tentang pengembangan diri pribadi, tetapi juga tentang memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan daerah. "Dalam hal ini kami juga dapat mengambil peran sebagai mahasiswa di kegiatan pasar murah untuk mencegah inflasi. Kami berharap bahwa melalui kerja keras dan kolaborasi ini, kami dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, dan menjadi bagian dari perubahan positif yang mereka alami," tambahnya dengan penuh semangat.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments