Kalteng

Pohon Tua Di Pinggir Jalan Membahayakan Warga 

KOTAWARINGIN BARAT - Hujan disertai angin kencang, yang terjadi pada senin sore 3 januari 2022 kemarin mengakibatkan banyak dahan dan ranting pohon tua, yang ada di Pinggir Jalan Pangeran Adipati Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, patah dan bisa membahayakan warga dan pengguna jalan.

Pohon tua tersebut berada persis di depan sekolah, sehingga bisa membahayakan, siswa sekolah dasar negeri 3 raja. Oleh karena itu harus dilakukan, penebangan sebelum ada korban, lurah raja supriadi, sudah mendapat izin, dari Kantor Dinas lingkungan hidup kobar, untuk menebang semua pohon yang ada di depan sekolah tersebut.

Supriadi juga mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Tim TRC BPBD Kobar, yang langsung melakukan penutupan jalan serta melakukan penebangan pohon untuk mengantisipasi, terjadinya pohon tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang, yang terus terjadi setiap hari, di musim penghujan seperti sekarang ini.

Beruntung saat kejadian, Jalan Pangeran Adipati Kelurahan Raja tidak ada kendaraan, yang melintas maupun kendaraan yang terparkir di bawah pohon.

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments