P. Raya

Gubernur Minta Lelang Capai 70 Persen Saat Kick Off Penandatangan Kontrak Barang Dan Jasa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto sabran saat memberikan arahannya pada apel besar di halaman kantor gubernur pada senin 2 Januari 2022 meminta kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah beserta jajarannya untuk bekerja keras agar pelaksanaan lelang sudah mencapai 70 persen saat kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa.

Gubernur Kalimantan Tengah selaku pembina apel besar di halaman kantor gubernur  dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan di antaranya terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah untuk peningkatan APBD.

Gubernur meminta untuk penyerapan anggaran triwulan I 2022  ditingkatkan lebih tinggi paling tidak menyentuh 40 persen. Selain itu gubernur mendorong kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah beserta jajarannya bekerja keras agar pelaksanaan lelang sudah mencapai 70 persen saat kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa. Gubernur menegaskan telah meminta Pj Sekda Kalteng untuk melaksanakan kick off serentak se-Kalteng pada akhir Januari 2022.

Gubernur juga berharap uang belanja pemerintah di triwulan I segera beredar di masyarakat untuk memutar roda perekonomian. Gubernur juga menyampaikan bahwa visi-misi bersama Wagub Edy Pratowo masih tetap fokus kepada bidang infrastruktur, pendidikan, Kesehatan dan ekonomi masyarakat Kalteng.

Kemudian serangkaian kegiatan Apel Besar ASN dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2022 dari Gubernur kepada semua Kepala Dinas, Badan, Kantor, dan Biro di lingkup Pemprov Kalteng.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments