Kalteng

Poktan Sido Mulyo Dukung Program PSR Berkelanjutan

SUKAMARA - Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan salah satu Program Strategis Nasional sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan produktivitas tanaman perkebunan kelapa sawit, dengan menjaga luasan lahan, agar perkebunan kelapa sawit dapat dimanfaatkan secara optimal dimasa mendatang. 

Program PSR yang di dapatkan oleh warga Kabupaten Sukamara salah satunya adalah Kelompok Tani (Poktan) Sido Mulyo Desa Kartamulia. 

"Dukungan kami dari Poktan Sido Mulyo agar program PSR ini bisa berkelanjutan. Sebab kami yang saat ini menerima bantuan dari program ini sangat merasa sekali dampak baiknya," Tutur Ketua Poktan Sido Mulyo Desa Kartamulia Wagiyo, ketika ditemui di kediamannya pada Minggu (10/10/2021), siang. 

Wagiyo kembali menuturkan, harapan kami dari Poktan Sido Mulyo dengan mulai tumbuh suburnya pohon kelapa sawit dari luas tanam 110 Hektar ini bisa meningkatkan perbaikan ekonomi keluarga kami di masa mendatang. 

Wagiyo menjelaskan, ada pun bantuan yang kami terima dari program PSR adalah 144 batang pohon kelapa sawit dalam setiap hektarnya di tambah 6 pokok pohon sawit untuk cadangan penyulaman ketika ada yang mati atau pertumbuhannya kurang baik. 

Selain itu juga kami mendapatkan peralatan berupa parang, cangkul, angkong, pupuk dan herbisida dan dana sebesar Rp. 25 Juta per hektarnya.

Wagiyo juga menuturkan, bahwa program PSR ini sangat lah membantu warga pekebun sawit, sebab jika dana sendiri ada ketidak mampuan warga dalam Peremajaan kelapa sawit. 

"Terima kasih kami dari Poktan Sido Mulyo kepada Pemerintah atas program PSR yang kami terima ini semoga kami mampu menjaga bantuan ini dengan maksimal," Pungkas Wagiyo penuh senyum. 

(Eka Irawanto)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments