P. Raya

Perlu Keterlibatan Masyarakat Cegah Peredaran Narkotika

PALANGKA RAYA – Peran serta masyarakat dinilai penting dalam mencegah menyebarnya peredaran narkotika di Kota Palangka Raya. Masyarakat diminta untuk tidak segan serta tidak takut untuk segera melaporkan, jika menemukan gerak-gerik mencurigakan, yang diduga mengindikasikan ke arah peredaran narkotika di sekitar wilayahnya.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto menegaskan, guna memberantas peredaran narkotika di Palangka Raya tidak dapat hanya mengandalkan pihak penegak hukum saja.

“Namun, perlu adanya keterlibatan serta kekompakan dari pemangku kebijakan atau stakeholder. Kalau hanya mengandalkan pihak penegak hukum saja, pemberantasan peredaran narkotika ini tidak akan maksimal,” tegasnya, belum lama ini.

Politikus Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan, agar masyarakat tidak takut untuk melapor, karena dengan melapor, itu merupakan suatu tindakan yang heroik. Karena kan dengan ditangkapnya pengedar narkotika ini, tentu menyelamatkan generasi muda serta masyarakat dari dampak buruk penyalahgunaan narkotika.

“Jika kekompakan serta sinergitas antar seluruh elemen dapat terjalin, maka bukan mustahil narkoba yang merupakan musuh bersama dapat diberantas hingga ke akar-akarnya,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments