P. Raya

Polda Kalteng Doa Bersama Lintas Agama Tragedi Kanjuruhan

PALANGKA RAYA - Tragedi yang sangat menyedihkan dengan merenggut nyawa ratusan suporter sepak bola Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, membuat indonesia berduka, Sabtu (01/10/2022) lalu.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menghadiri doa bersama lintas agama yang bertempat di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Senin (03/10/2022) pukul 19.00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan pecinta bola yang terdiri dari suporter Arema (Aremania), Persebaya (Bonek), Kalteng Putra (Kalteng Mania), Persija (The Jak Mania), Persib Bandubng (Bobotoh) dan lain-lain serta personel Polresta Palangka Raya.

Kabidhumas Polda Kalteng menyampaikan, Polri khususnya Polda Kalteng turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi kelam tersebut.

"Kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk solidaritas dan bela sungkawa seluruh komunitas sepak bola, organisasi masyarakat, dan Polri yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang," terangnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi di Negara Indonesia ataupun negara lainnya karena pertandingan sepak bola tidak sebanding dengan nyawa.

Perlu diketahui bahwa sebelum melaksanakan doa bersama, Polda Kalteng juga menggelar shalat ghaib di Masjid Baitus Syuja Mapolda Kalteng yang dihadiri personel Polri, suporter bola dan masyarakat.

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments