Kalteng

Polres Mura Gelar Rikmin Awal Penerimaan Calon BA Polri Tahun 2022 

PURUK CAHU - Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2022 bertempat di aula Mapolres Mura, Jumat 8/4/2022 Pukul 08.30 WIB.

Selain memeriksa berkas pendaftaran, petugas juga mengukur tinggi badan dan berat badan pendaftar.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda AKP Kurniadi menuturkan Polres Mura selaku Panitia Bantuan Penerimaan ditingkat Polres telah menerima berkas puluhan pendaftar.

"Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online dan verifikasi di Polres Mura,"katanya.

"Saat ini panitia bantuan penerimaan di Polres Mura melaksanakan Rikmin Awal berkas para pendaftar. Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta ukur tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar,"paparnya.

Dalam pemeriksaan ini, melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Pendidikan. Sedangkan tim internal dari jajaran Polres Mura yaitu Bag Sumda, Si Propam dan Siwas.

Kabag Sumda juga menambahkan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

"Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,"tuturnya.

Setelah lolos seleksi administrasi awal di Polrer Mura, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Kalteng.

Ia Juga mengimbau kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

"Belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri. Itu yang terpenting,"tegasnya.

Pendaftaran ini Tidak dipungut biaya apapun  "Masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis."pungkasnya.


(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments