Nasional

Rehabilitasi Pecandu Narkoba Di BNN Bogor 'Tanpa Biaya'

BOGOR – Balai Besar Rehabilitasi (Babesrehab) Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia yang merupakan tempat rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, dengan daya tampung sebanyak 500 orang, pelayanannya gratis atau tanpa biaya.

Hal ini terungkap saat Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin Dra. Hj. Siti Nafsiah serta Ketua DPRD Wiyatno dan Wakil Ketua III Farida Atjeh beserta Kepala BNN Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwijayanto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di BNN RI dan Babesrehab BNN di Bogor Jawa Barat sejak 6-9 April 2022.

Ketua DPRD Provinsi mengungkapkan, dari hasil kunjungan tersebut, diketahui pelayanan kesehatan  rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan Narkoba di Babesrehab Bogor, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) tanpa dipungut biaya.

“Ini merupakan informasi penting yang kami dapatkan, ternyata untuk melakukan rehabilitasi di Babesrehab Bogor, tidak dipungut biaya, kecuali ada pelayanan-pelayanan khusus,” Ungkap Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Kamis (7/4/2022).

Sementara itu Kepala Babesrehab Bogor Drs. Yuki Ruchimat mengakui sosialisasi  terkait keberadaan pelayanan Babesrehab Bogor khususnya di daerah-daerah perlu ditingkatkan sehingga masyarakat secara luas dapat mengetahui pelayanan yang di lakukan.

“Tentu kami berterimakasih atas Kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, dengan demikian dapat mensosialisasikan pelayanan yang ada ke tengah-tengah-tengah masyarakat Kalimantan Tengah,” Ujarnya.

Bahkan urusan biaya, kata Yuki, ditanggung pemerintah.

“Soal biaya atau anggaran, sepenuhnya ditanggung pemerintah. Kecuali dari klien ada permintaan pelayanan secara khusus,” Tandasnya. 


(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments