Kalteng

Polwan Satlantas Polres Mura Blusukan Sapa Warga Bantu Sembako

MURUNG RAYA - Kegiatan humanis operasi zebra telabang 2021 personel satlantas polres mura blusukan hingga ke perkampungan menyapa warga sekaligus beri bantuan sembako, kegiatan inipun mendapat apresiasi dari masyarakat, jumat 19/11/2021.  

Tak sedikit warga yang menjadi sasaran kunjungan merasa tersanjung oleh kedatangan jajaran satlantas polres mura yang ramah menyapa warga di sekitaran jalan hungan kota puruk cahu.

Sebab kedatangan mereka tak sekedar merekatkan silatu-rahim. Lebih dari itu juga memberi bantuan sembako dan masker untuk salah satu warga janda tua di jalan hungan.

Siti janda yang hidup sebatang kara menjadi sasaran perta-ma yang menerima bantuan sembako dari satlantas polres mura. Ia juga terharu dan tersanjung oleh kedatangan beberapa polisi wanita (polwan) dan kasat lantas beserta personel jajaran ke kediamannya secara tiba-tiba, bebera-pa hari lalu.

Kala itu perempuan tersebut sedang duduk di teras rumah-nya.  Ia sempat terkejut ketika brigpol dedeh yulia ningsi datang bersama kasat dan beberapa anggota lainnya.

Polwan muda cantik bintara satuan lalu lintas satlantas polres murung raya itu pun menyapa secara ramah dan tersenyum ramah. Ia kemudian memberikan masker dan sembako.

Siti sangat senang dan sangat terbantu dengan kedatangan anggota polisi polres mura. Ucapan terima kasih teriring doa diberikan  kepada ibu polisi.

Kapolres Murung Raya Akbp I Gede Putu Widyana melalui kasat lantas Iptu. Suprianto, beberapa hari lalu menutur-kan operasi zebra telabang 2021 tersebut digelar sejak 15 november hingga 28 november 2021.

Pelaksanaannya kali ini cukup berbeda dibanding operasi zebra sebelumnya. Pasalnya, kali ini mengedepankan kegiatan humanis, yakni menyapa kalangan pengendara maupun warga kurang mampu hingga ke desa dan per-kampungan.

Jelas iptu. Suprianto menambahkan, hasil yang ingin dicapai melalui kegiatan humanis ini agar masyarakat mengerti tentang pelaksanaan operasi kewilayahan zebra telabang 2021 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan angkutan jalan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan saat berkendara guna mencegah penyebaran covid-19.


Selain itu untuk mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum polres mura. Tujuan lainnya yakni agar terbangunnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap polri khususnya di wilayah hukum polres kabupaten murung raya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments