Barsel

Porkab Barsel 2022 Ajang Pengembangan Bakat Atlet Potensial

BUNTOK - Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022 yang di-selenggarakan KONI Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah resmi dibuka oleh Pj Bupati, Sabtu (19/11/2022) malam, di lapangan sepak bola Batuah, Kota Buntok.

Pembukaan diawali tarian yang dipersembahkan oleh 100 penari dan rombongan atlet dari 6 Kecamatan yang berbaris di tengah-tengah lapangan. Dilanjutkan sambutan Pj Bupati dan pemukulan gong oleh Pj Bupati tanda perhelatan Porkab Barsel 2022 resmi dibuka.

Lisda Arriyana Pj Bupati Barsel menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya pelak-sanaan Porkab pertama yang dilaksanakan oleh KONI setempat.

"Ajang Porkab ini harus kita lestarikan bersama-sama setiap saat untuk terus menyiap-kan atlet-atlet terbaik dari bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini untuk membawa nama harum daerah kita di tingkat Provinsi dan di kancah olahraga tingkat nasional, serta bahkan kalau bisa hingga tingkat internasional," ujar Lisda Arriyana kepada wartawan usai membuka Porkab Barsel 2022.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik sekali, sebab tidak lama lagi para atlet akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kota Sampit Kotawaringin Timur (Kotim) tepatnya pada Bulan Juli 2023 mendatang.

"Saya juga terus mengajak kepada seluruh wasit untuk dapat bekerja secara profesi-onal dengan tidak memihak tim manapun, sebab ini merupakan ajang seleksi guna mendapatkan atlet yang terbaik," katanya.

Ia melanjutkan, kepada seluruh atlet dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Barsel untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan untuk mendapatkan prestasi yang terbaik.

Lebih lanjut Lisda menjelaskan, sebenarnya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita dimiliki Kabupaten Barsel cukup banyak ditambah dengan dukungan sumber daya alam yang cukup memadai.

"Oleh karena itu kita pasti bisa secara maksimal mengembangkan prestasi olahraga dan tentunya untuk mewujudkan itu, semua pihak harus saling bersinergi," jelasnya.

Ia menambahkan, bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam penca-paian suatu tujuan, semua stakeholder perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga di Barsel.

"Saya berpesan kepada para peserta Porkab agar selalu bisa menjaga kesehatan, semangat, dan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap bertandingan," pesan Lisda Arriyana.

Sementara itu Ketua KONI Barsel Ida Riani mengunggapkan, ajang Porkab Barsel 2022 ini juga digunakan untuk menambah jam terbang, serta membawa atlet-atlet muda untuk bertanding dan mengukur kemampuan mereka di setiap pertandingan.

Ia menambahkan, Porkab ini selain sebagai ajang menyehatkan diri, juga sebagai ajang menguji kemampuan para atlet untuk menunjukkan prestasinya. Sebab, seluruh peserta akan berusaha dan berjuang maksimal untuk menjadi yang terbaik.

"Mari jadikan Porkab se Kabupaten Barsel tahun 2022 menjadi salah satu bentuk komit-men bersama untuk memajukan prestasi dan eksistensi olahraga di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," kata Ida Riani.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments