Barsel

PPK Diharapkan Bekerja Secara Profesional dan Maksimal

BUNTOK - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jarliansyah saat menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di Aula Kantor KPU setempat, jalan Melati, Buntok, Rabu (4/1/2023) berharap seluruh anggota yang baru saja dilantik dapat bekerja secara profesional dan maksimal.

Ia menyampaikan, suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), seluruh tahapan-tahapannya bisa mereka kerjakan dengan baik, profesional serta maksimal.

"Pacu semua leading sektor yang ada di Kecamatan masing-masing untuk sama-sama memacu daya pilih masyarakat supaya tidak Golput," ujarnya.

Ia menerangkan, saat ini baru diawal tahun 2023, dalam pelaksanaan perjalanan Pemilu tahun 2024 menuju kepuncak pelaksanaan tahapannya atau yang sering disebut dengan Puncak Tahun Politik, tentu pelaksanaannya penuh dengan tantangan dan sangat kompleks terutama dari segi penyelenggaraannya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, dalam pandangan masyarakat awan Pemilu 2024 nanti dilaksanakan secara serentak tanggal 14 Februari antara Pemilihan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) serta Bupati dan Wakil Bupati (Wabup).

Jarliansyah meluruskan pemahaman yang keliru bahwasanya untuk Pemilihan semua itu memang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, namun untuk Pemilihan Gubernur dan Wagub serta Bupati dan Wabup dilaksanakan di tahun yang sama namun di bulan yang berbeda.

Ia berharap proses demokrasi tahun 2024 bisa terselenggara dengan damai, aman dan lancar, termasuk di Barsel.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments