Nasional

Pramuka Kwarran Pulogadung Gelar Seleksi Calon Pramuka Garuda

JAKARTA - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung, Jakarta Timur menggelar seleksi perekrutan calon pramuka garuda yang diikuti 94 peserta yang terdiri dari peserta siaga,  penggalang dan penegak yang berasal dari sekolah-sekolah di wilayah kecamatan pulogadung, jakarta timur. Seleksi ini digelar pada sabtu, 13 juli 2024,  bertempat di SDN Kayu Putih 09 Jakarta Timur.

Seleksi perekrutan calon pramuka garuda di buka secara langsung oleh Sekretaris Camat Pulogadung, Jakarta Timur,  Sigit Darmanto dengan dihadiri Kasatlak Pendidikan Pulogadung, Susamsa dan Ketua  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung, Susangka.

Usai acara membuka acara tersebut, Sekretaris Camat Pulogadung, Jakarta Timur, Sigit Darmanto, kepada awak media mengatakan, kegiatan perekrutan pramuka garuda ini digelar dua hari. Dari  kegiatan ini akan lahir pramuka-pramuka garuda yang berasal dari wilayah Kecamatan Pulogadung. Dirinya   berharap  kegiatan ini terus berlanjut dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama,  Kasatlak Pendidikan Pulogadung,  Susamsa, mengatakan, kegiatan perekrutan pramuka garuda di wilayah pulaugadung ini adalah untuk menanamkannilai-nilai kadakter bagi bekal mereka untuk meraih masa depan.

Ketua  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung, Susangka, juga menambahkan, melalui kegiatan ini nantinya akan lahir pramuka-pramuka sesuai dengan yang kita harapkan pramuka yang berjiwa pancasila dan menjaga nkri.

Hadir di acara tersebut kepala sekolah SDN kayu putih 09 jakarta timur, budi mulyono ,  kepala-kepala gudep di wilayah kwartir ranting gerakan pramuka pulogadung serta para Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments