P. Raya

Press Release Akhir Tahun 2022 BNNP Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - BNNP Kalimantan Tengah melaksanakan Press Release Akhir Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si, didampi-ngi PJU BNNP Kalteng. Kegiatan ini digelar di Kantor BNNP Kalteng, pada Jumat 30 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu Kepala BNNP Kalteng menyampaikan siaran pers dengan judul “Bersama Wujudkan Kalteng  Makin Berkah, Kalteng Bersinar”, dengan memaparkan bahwa BNNP Kalteng terus menggelorakan War on Drugs dengan mengusung 4 strate-gi yaitu Soft Power Approach, Hard Power Approach, Smart Power Approach dan Co-Operation yang diterapkan dalam bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), bidang Rehabilitasi, dan bidang Pemberantasan. Dari berbagai kendala / hambatan yang dihadapi BNNP Kalteng terus berupaya melaksanakan kegiatan P4GN hingga mampu meraih berbagai prestasi dan penghargaan baik itu tingkat provinsi dan nasional.

Selain itu, Kepala BNNK Kalteng menyampaikan telah berupaya mensosialisasikan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan PN tahun 2020 - 2024 yang ditujukan kepada semua kementerian/lembaga maupun pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota. Hingga saat ini 14 Kabupaten/Kota telah melaksanakan dan melaporkan Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN serta BNNP Kalteng telah mem-bangun sinergi dengan para stakeholder di Provinsi Kalimantan Tengah yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama dan MOU sejak tahun 2020 sebanyak 129.

Diakhir pemaparan Kepala BNNP Kalteng menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder atas dukungan dan partisipasinya dalam P4GN. Semoga sinergitas dengan para stakeholder dan seluruh komponen masyarakat dalam upaya P4GN dapat berjalan secara konsisten dan berkesinambun-gan pada tahun mendatang dan hal ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang dalam mewujudkan Kalimantan Tengah Bersinar (bersih narkoba). Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan insan pers dan diakhiri dengan foto bersama.

(Era Suherti) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments