P. Raya

Profesional Kelola Anggaran, Polda Kalteng Raih 5 Penghargaan Kemenkeu RI

PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Kali ini, sebanyak lima penghargaan berhasil diraih dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), sebagai predikat terbaik capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada Satker lingkup Polri tahun 2021.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh, Kapuskeu Polri Brigjen. Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. kepada, Kapolda Kalteng melalui Kabidkeu Kombes Pol. Hennry Budiman, S.Sos., M.M. dalam Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Puskeu Polri T.A. 2022 di Ballroom Hotel Tentrem, Semarang, Rabu (23/3/2022) kemarin.

Terkait prestasi tersebut, Kapuskeu Polri turut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polda Kalteng dan jajarannya.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan. Dalam hal ini Kemenkeu RI kepada Polri khususnya Polda Kalteng, atas prestasinya dalam pengelolaan keuangan negara yang efisien, efektif, akuntabel dan transparan. Selamat dan pertahankan prestasi yang membanggakan ini," ungkap Brigjen Pol. Lukas.

Sementara itu, dalam keterangan resminya Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan, adapun kelima penghargaan yang diperoleh ialah. Polda Kalteng sebagai peringkat kedua capaian IKPA Tertinggi TA. 2021 Tingkat Wilayah/Polda.

"Selanjutnya, Satker Rorena dan Itwasda Polda Kalteng sebagai Peringkat kedua dan ketiga capaian nilai IKPA Tertinggi TA. 2021 tingkat Satker lingkup Polri Kategori Pagu Kecil," ucapnya. Sabtu (26/3/22) pagi.

Eko menambahkan, untuk dua penghargaan lainnya diberikan kepada Polres Sukamara dan Polres Kapuas, sebagai Peringkat pertama dan ketiga capaian nilai IKPA Tertinggi TA. 2021 Tingkat Satker lingkup Polri Kategori Pagu Sedang.

"Prestasi ini merupakan salah satu bukti keseriusan dan kerja nyata Polda Kalteng dan jajaran dalam pengelolaan keuangan Negara demi terwujudnya Polri yang Presisi," tutup perwira berpangkat melati tiga tersebut.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments