P. Pisau

Progres Rehabilitasi Jembatan Djanias Djangkan Capai 95%, Sudah Bisa Dilalui

PULANG PISAU - Masih berlangsungnya proses rehabilitasi pembangunan Jembatan Djanias Djangkan sudah mencapai 95 persen dan kini bisa dilalui oleh pengguna jalan. Meski belum sepenuhnya selesai, akses jembatan ini mulai dibuka dengan syarat pengendara harus memperhatikan kecepatan karena masih ada beberapa pekerja yang melakukan penyelesaian akhir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai, menyampaikan bahwa pengerjaan rehabilitasi jembatan ini hampir rampung, dengan pengecatan tiang jembatan dan penandaan marka jalan sebagai langkah terakhir yang akan segera diselesaikan.

Hal tersebut diungkapkannya dihadapan awak media setempat,  pada hari Jumat (02/08/2024). "Dari data yang ada , saya lihat pengerjaannya sudah hampir 100 persen, tepatnya di angka 95 persen. Masih ada proses pengecatan, tetapi aksesnya sudah bisa dilewati pengguna jalan," katanya lugas.

Pengerjaan rehabilitasi jembatan yang dimulai pada bulan April ini menggunakan anggaran lebih dari Rp 3 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2024. Usis menambahkan, pihaknya optimis penyelesaian jembatan akan sesuai dengan target kontrak pekerjaan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, As'ad, seorang pengguna jalan, mengapresiasi pemerintah daerah atas rehabilitasi jembatan yang merupakan akses utama bagi warga Pulang Pisau. "Kami senang sekali pembangunannya sudah hampir selesai, walaupun belum 100 persen, tetapi sudah bisa dilewati," ujar As'ad.

Dengan perkembangan ini, masyarakat Pulang Pisau diharapkan bisa kembali menggunakan jembatan tersebut dengan aman setelah proses rehabilitasi sepenuhnya selesai.

 

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments