P. Pisau

Pulang Pisau Tuan Rumah Rakerprov dan Kejurprov Percasi Kalimantan Tengah 2024

PULANG PISAU – Pada tanggal 28 Agustus hingga 01 Agustus 2024. Akan diadakan penyelenggaraan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Kalimantan Tengah. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Budaya Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau, Reliasi, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Pulang Pisau sebagai tuan rumah.

Reliasi menyambut hangat kehadiran seluruh pengurus Percasi dari kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Ia berharap Rakerprov dan Kejurprov ini dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan olahraga catur di wilayah tersebut. Selain itu, Reliasi juga berharap agar Kejurprov dapat melahirkan bibit pecatur unggul dari berbagai daerah yang nantinya bisa mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di ajang nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nining Andriani, menjelaskan bahwa kedua acara ini merupakan agenda tahunan Percasi Kalimantan Tengah. Kabupaten Pulang Pisau terpilih sebagai tuan rumah berdasarkan hasil Rakerprov Percasi tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Kotawaringin Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 280 peserta dari 13 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah.

Dalam Kejurprov Percasi ini, semua kelas pertandingan yang menjadi agenda Percasi dipertandingkan. Selain itu, hasil Rakerprov menetapkan bahwa Kabupaten Kapuas akan menjadi tuan rumah Rakerprov dan Kejurprov Percasi tahun 2025 mendatang.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments