P. Raya

Promosi Pariwisata Bisa Dilakukan Lewat Medsos

PALANGKA RAYA - Promosi yang luas dan dikemas secara menarik merupakan salah satu kunci, agar wisata di Kota Cantik dapat menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, mengatakan, untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya diminta agar dapat memanfaatkan media sosial, untuk meningkatkan promosi wisata.

“Pemanfaatan teknologi informasi media sosial yang berkembang pesat dinilai efektif guna meningkatkan mempromosikan wisata yang ada pasalnya, saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat menggunakan media sosial,” kata Sigit Widodo, Kamis (8/7/21).

Ia menyebut, media sosial dipilih karena caranya yang mudah serta efektif untuk mempromosikan wisata, jika dibandingkan dengan media konvensional sejenis spanduk maupun reklame. Beberapa media sosial yang efektif, yaitu Facebook, Instagram hingga Twitter. Di media sosial juga dapat mengunggah video, foto hingga tulisan yang detail, guna mendukung kegiatan promosi wisata.

Selain hal itu, sambung Politikus Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, penggunaan media sosial juga dianggap lebih murah daripada menggunakan media lain, misalnya spanduk yang tentu saja memelurkan dana yang cukup banyak tergantung pada besar ukuran yang akan dicetak, serta belum termasuk sewa tempat pemasangan.

“Media sosial memiliki cakupan tak terbatas, sebab dapat mencakup masyarakat di luar pulau bahkan hingga ke mancanegara. Tentu hal inilah yang akan mempromosikan wisata secara luas,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments