Kotim

Promosi Produk Lokal di Ajang Pekan Raya Sampit Didukung penuh Pemkab Kotim

SAMPIT -Pelaksanaan Pekan Raya Sampit sebagai wadah untuk memperkenalkan produk-produk lokal, Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur secara tegas menyatakan dukungannya.

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Rihel, menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam memperkenalkan kekayaan produk lokal yang memiliki ciri khas unik yang sangat berbeda dengan wilayah lain sehingga bisa menarik minat pengunjung nantinya.

Rihel turut menghadiri pembukaan Pekan Raya Sampit bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur, Sepnita. Acara tersebut tidak hanya menampilkan pameran kuliner atau produk-produk UMKM lokal, tetapi juga melibatkan produk pertanian unggulan dari 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

Diharapkan bahwa kegiatan seperti Pekan Raya Sampit dapat menjadi agenda tahunan yang memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha. Selain sebagai sarana promosi produk, kegiatan ini juga memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan keuntungan melalui penjualan di bazar yang telah disediakan.

"Dengan kegiatan ini, produk-produk lokal yang sebelumnya mungkin kurang dikenal dapat mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat. Hal ini akan turut memperkaya serta memajukan Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya dalam upaya memajukan ekonomi lokal," tutupnya.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments