P. Raya

Propinsi Kalsel Dan Kalteng  Kerja Sama Tentang Penegakan Hukum 

PALANGKA RAYA - Pertemuan Audensi Komisi I DPRD Propinsi Kalteng Bersama Pemerintah Propinsi Kalsel, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi memimpin Rapat Di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng 9 Januari 2023.

Suripno dari Propinsi Kalsel Sekretaris DPRD  Propinsi Kalsel,  dalam Pertemuan ini mengatakan mendiskusikan rencana kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpol PP Propinsi Kalsel terkait perjanjian kerja sama antara Propinsi Kalsel dan Propinsi Kalteng tentang penegakan peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah Penyelenggaraan Ketentraman Umum dan Ketentraman Masyarakat serta perlindungan masyarakat di Wilayah perbatasan Kalsel-Kalteng.

Ini merupakan suatu kemajuan bagi Propinsi Kalsel kami ingin mendengar lebih lanjut terkait rencana-rencana kerja dimaksud sehingga kami secara formal bisa mengetahui dan mendalami ucap Suripno. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi I DPRD Propinsi Kalteng Kuwu Senilawati menyatakan di DPRD Propinsi Kalteng sudah ada panitia khusus,  mengenai tapal batas,  termasuk tapal batas Kalsel-Kalteng.  “Itu yang akan menjadi payung hukum didalam Kerangka perjanjian kerja sama ini  dan perjanjian kerja sama wajib dilaksanakan,” ucap Kuwu. 

Lebih lanjut Kuwu menambahkan program-program pemerintah untuk memberikan pelayanan ketentraman bagi masing-masing masyarakat yang tinggal bersisian di kedua Propinsi ini,  memerlukan kerangka kerja sama yang baik.  Kerangka yang kita buat nantinya tidak keluar jauh dari peraturan Daerah masing-masing Propinsi ujar Kuwu. 

Sementara itu Sahli staf bidang Kemasyrakatan Gubernur dan SDM Suhaemi menyambut baik kerja sama ini dan akan segera menindak lanjutinya. “Ini sangat penting bagi kedua belah pihak kedepannya. Perjanjian kerja sama di awali antara Satpol PP Propinsi Kalsel kita harapkan kedepan ada kerja sama antara kedua Propinsi seperti bidang Perikanan dan lain lain,” ucapnya. 

Kegiatan dihadiri Kepala Satpol PP Propinsi Kalteng,  Kepala Biro Hukum Setda Propinsi Kalteng Maskur,  dan Kepala Biro Pemerintahan dan otonomi Daerah Setda Propinsi Kalteng Yoyo, Wakil Ketua Komisi I DPRD Propinsi Kalsel Sito Nortita Ayu Febria Rosani,  serta Kepala Perangkat Daerah Propinsi Kalsel Terkait .

 

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments