P. Pisau

Prov. Kalteng Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama di Masjid Al-Mujahidin Bukit Rawi Kahayan Tengah

PULANG PISAU – Pemprov. Kalteng melalui Tim Safari Ramadan 1443 H melaksanakan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama di Masjid Al-Mujahidin Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat 15  April 2022.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Kalteng, HM. Istani didampingi Kadisperkimtan, Elin Hardi saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengingatkan, kita tidak boleh lengah terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 dan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 agar selalu sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Cegahlah melalui vaksinasi I, II, III dan berolahraga. Biasakan pola hidup sehat. Oleh karena itu, yang belum divaksinasi Covid-19 segera mendaftar diri untuk divaksin melalui Puskesmas atau layanan kesehatan terdekat untuk divaksin,” ucapnya.

Sementara itu, Ust H. M. Zuhri dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kita sebagai manusia agar selalu berhati-hati dalam bertindak, jangan sampai menjadi manusia pengumpat lagi tercela.

“Karena celakalah setiap pengumpat lagi tercela, yang mengumpul-ngumpulkan harta dan menghitung-hitungnya. Karena dia mengira bahwa hartanya itu dapat mengekalkannya atau menyelamatkannya, itu tidak benar. Sesungguhnya dia akan dilemparkan ke dalam huthamah yaitu api/azab dari Allah yang dinyalakan,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambungnya, kita sebagai manusia, makhluk Allah di muka bumi ini agar menggunakan harta kita di jalan Allah. Gunakan harta kita untuk bersedekah dan menolong sesama yang lagi kesusahan, sehingga orang yang kita bantu atau kita tolong dapat merasakan nikmatnya kebahagiaan bersama.

“Apalagi dalam suasana bulan Ramadan ini yang penuh dengan Nikmat, Rahmat dan Magfirah dari Allah SWT, menuju Akhlakul Karimah yang penuh keberkahan,” pungkasnya.

Sebelum berbuka puasa bersama, dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan alat salat yang diserahkan secara simbolis oleh Kadisperkimtan Prov Kalteng, Erlin Hardi kepada pengurus Masjid setempat. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments