Kapuas

Pemprov Kalteng Safari Ramadan Di Masjid Su`ada Kapuas Murung

KAPUAS – Pemprov. Kalteng melalui Tim Safari Ramadan 1443 H melaksanakan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama di Masjid Su`ada, Kecamatan Kapuas Murung, Desa Palingkau Baru, Kabupaten Kapuas, Jumat 15 April 2022 sore.

Said Salim saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, memasuki hari ke-13 di bulan suci Ramadan ini, diimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk terus meningkatkan kualitas amal ibadah di sisa waktu yang ada dengan penuh khidmat, khusyuk dan penuh kedamaian, sehingga ibadah puasa ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Hal itu agar menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi di sisi Allah SWT, menuju Kalteng Berakhlaq Penuh Keberkahan,” ujarnya.

Said Salim juga mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

“Hindari penyalahgunaaan narkoba dan minuman keras (Miras), sehingga tatanan kehidupan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis penuh kedamaian. Diharapkan masyarakat Kabupaten Kapuas bisa menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin BERKAH di Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai,” pesan Said Salim.

Said Salim berharap kepada jamaah yang hadir untuk terus menjaga suasana kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayahnya masing-masing.

“Agar membatasi penyebaran Covid-19, Insyaallah di tahun ini kita sudah bisa mudik dan berkumpul kembali seperti sedia kala,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, pengurus Masjid Su`ada H Agus Irianto menyampaikan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan Pemprov Kalteng yang bersedia mengunjungi beberapa Masjid yang ada di Kabupaten Kapuas. “Semoga acara kita pada hari ini tidak sebatas seremonial saja dan mudah-mudahan dirahmati Allah SWT,” harapnya.

Sebelum berbuka puasa bersama, Kadislutkan Prov. Kalteng, Darliansjah menyerahkan bingkisan Ramadan dari Gubernur kepada pengurus Masjid setempat, untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Darliansjah juga menerima proposal peningkatan fasilitas Masjid yang diserahkan langsung oleh pengurus Masjid, Agus Irianto. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah.  

(Deddi )

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments