Kalteng

PT. Salsabila Praya Indotama Mulai Laksanakan Pengerjaaan Penanganan Longsor Jalan A.Yani Kota Puruk Cahu.

Murung Raya - Kegiatan berkala pemeliharaan jalan kota Puruk Cahu yang mengunkan sistem konstruksi “Upper Pass” beton bertulang, sudah star di laksanakan oleh PT. Salsabila Praya Indotama selaku pemenang tender dengan nilai pagu Rp 4.752.000.000,00 (Empat Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Dua Rupiah). Dalam 120 hari kalender pelaksanan kegiatan tersebut akan selesai pada pertengahan bulan November 2021 mendatang.

Peta Pengalihan Jalur Lalu Lintas "Plt Kepala Dinas PUPR Murung Raya, Paulus K Manginte, ST,MT, melalui Kepala Bidang Bina Marga (BBM) Rio Himbawan ST,MT, mengatakan dimulainya pengerjaan proyek ini tentu berdampak kepada penutupan akses lalu lintas utama masyarakat.

Kami sudah dan telah berkoordinasi bersama pihak Dishub, Satlantas Polres, dan Satpol PP Murung Raya untuk mensosialisasikan penutupan sementara Jalan A Yani ini dan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas ke dua jalur alternatif,”kata KABID BBM saat dibincangi media Huma Betang di lokasi proyek.

"Lanjut keterangan nya."Bahwa selama proses pengerjaan tersebut pada jalur titik zona yang di kerjakan untuk sementara mulai bulan July s/d bulan November 2021 akan dilakukan penutupan lalu lintas pada lokasi pekerjaan dan alternatif bisa masyarakat gunakan untuk jenis kendaraan roda dua dan roda empat dari arah Jalan A Yani (Kota Lama) pertigaan kompleks perkantoran Pemda Murung Raya bisa melewati Jalan Gatot Subroto mengarah ke Kompleks Christian Center terus menuju Jalan Bukit Jantur.

Sedangkan untuk jalur alternatif kedua diperuntukan khusus bagi pengendara roda dua melewati jalan simpang APMS lama tepat nya berada di samping Rumah Makan Asyifa. Selain itu juga dalam pengalihan jalur lalu lintas ini. Pemerintah Daerah telah menempatkan semua petugas gabungan pada posko guna pengamanan jalur alternatif di tiga titik sektor yang masyarakat lintasi, yakni jalur simpang Jalan Gatot Subroto, jalur simpang Jalan Bukit Jantur dan depan RSUD kota Puruk Cahu.

Kami minta maaf serta mohon pengertian dari seluruh masyarakat agar dapat memahami dan mendukung pelaksanaan pembangunan ini, agar dapat berjalan dan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan."tutup KABID BBM 

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments