Kapuas

PT. SYK Bantu Peningkatan Jalan Desa Terusan Raya Barat

KAPUAS - Melalui program Corporate Social Responsibility atau CSR, PT Sepalar Yasa Kartika (SYK) melakukan peningkatan jalan Desa Terusan Raya Barat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Sabtu (30/07/2022).

Dengan penuh kesigapan warga dan pihak pemdes turun bersama untuk membuat jembatan menggunakan batang kelapa sebagai penyeberangan alat berat dan unit perusahaan.

Manager GAL PT. SYK, Hendro Prasetyono bersama Eko Prayitno (Manager GDE) dan Hans L. Tobing  (Assisten Traksi) mengatakan bahwa kegiatan CSR ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran perusahaan kepada masyarakat.

"Kita sudah kupas dan bentuk badan jalan sepanjang 3 Km. Rencana kita akan bantu peningkatan jalan menggunakan koral sepanjang 1,5 Km", kata Hendro Prasetyono.

Alat berat backhoe loader, grader, dan compactor pun perusahaan dikirim guna membantu lancarnya proses pengerjaan.

Isran selaku sekdes Terusan Raya Barat menyampaikan, mewakili pemerintah Desa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PT. SYK yang telah membantu peningkatan jalan Desa. Sebelumnya jalan di desa tersebut ini sangat susah dilalui apalagi ketika hujan. “Warga kami sangat terbantu untuk menuju ke sawah maupun untuk pergi ke luar kabupaten" ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sumarji sebagai salah satu tokoh masyarakat setempat mengucapkan sangat berterimakasih kepada perusahaan yang telah membantu mulai dari pembukaan badan jalan hingga pemberian batu koral. "Jalan disini sangat parah ketika musim penghujan, kami sangat kesusahan jika melewati jalan ini. Alhamdulillah perusahaan menanggapi harapan kami dan membantu pada pengerasan jalan kami" pungkasnya.

(Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments