P. Pisau

Pulang Pisau Akan Kenalkan Potensi Pariwisata di Ajang Festival Budaya Isen Mulang 2022

PULANG PISAU – Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan mengirimkan utusan untuk mengikuti pagelaran budaya provinsi Kalimantan Tengah yang akrab disebut Festival Budaya Isen Mulang 2022.

Setalah selama 2 tahun tidak diadakan, Festival Budaya Isen Mulang tahun 2022 kembali diadakan, hal ini menjadi ajang menarik untuk mempromosikan seni, budaya dan pariwisata Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pulang Pisau, Bakhzar Effendi mengatakan sebanyak 17 cabang lomba akan digelar dalam Festival Budaya Isen Mulang 2022, namun dirinya menambahkan tidak semua cabang akan di ikuti oleh perwakilan Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami hanya ikut berpartisipasi dalam FBIM, untuk itu persiapan perwakilan dari Pulang Pisau hanya mempertahankan target yang telah dicapai di tahun-tahun sebelumnya, mengingat keterbatasan anggaran,” ucap Bakhzar Efendi.

Dirinya mengakui keterbatasan anggaran dalam penyelenggaraan FBIM sangat dirasakan, karena kita masih di tengah-tengah pandemic covid 19, namun penyelenggaraan FBIM disambut baik oleh semua pihak demi mempromosikan kembali pesona budaya Kabupaten Pulang Pisau.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments