P. Pisau

Pulpis Akan Ikuti Hari Sumpah Pemuda dan IBAB Kalteng 2021

PULANG PISAU - Puluhan pemuda dari Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), akan diberangkatkan untuk mengikuti peringatan hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Kalimantan Tengah di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan pada 27 - 28 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulpis, Sukarja saat dibincangi, Kamis (21/10/2021).

"Kontingan Pulang Pisau ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari peserta dan oficial yang merupakan perwakilan pemuda dari masing-masing Agama, pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang dijaring oleh Dispora dan Kesbangpol Kabupaten Pulang Pisau," kata Sukarja.

Ia menjelaskan kontingan Pulpis rencananya akan berangkat ke Seruyan pada tanggal 26 Oktober 2021 yang rencananya dilepas langsung Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Dalam kegiatan itu, lanjutnya, kontingan Pulpis akan mengikuti beberapa agenda kegiatan diantaranya penanaman mangrove berlokasi di Pantai Siamuk Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir. Kemudian pelaksanaan malam pencerahan dengan nara sumber Bupati Seruyan.

"Selanjutnya 28 Oktober 2021 dilaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Anak Bangsa bertempat di halaman Kantor Bupati Seruyan," ucap Sukarja.

Pihaknya mengharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menanamkan semangat sumpah pemuda agar menjadi motivasi bagi pemuda - pemudi di Bumi Handep Hapakat untuk maju berkarya, berinovasi dan berkreasi membangun dan terus memajukan serta membawa harum Daerah baik dikancah Nasional maupun event-event lokal lainnya. 

"Sebagai pemuda Indonesia, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mencintai bangsa ini dengan sepenuh hati dan menjadikan Sumpah Pemuda sebagai benteng pertahanan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara ini," pungkasnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments