Kalteng

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Patuh Telabang

KUALA KAPUAS - Puluhan kendaraan bermotor terjaring dalam Operasi Patuh Telabang 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, beberapa hari yang lalu. Operasi Patuh Telabang 2020 ini dilaksanakan di kawasan Jalan Pemuda Kuala Kapuas, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Marsono.

 

Razia dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19, baik pada pengendara maupun petugas yang melaksanakan razia. Satu persatu kendaraan bermotor diperiksa petugas, surat-surat kelengkapan mulai dari SIM, STNK serta kelengkapan bermotor lainnya.

 

Bagi yang tidak memiliki kelengkapan, saat itu langsung diberikan sanksi tilang. Ada lebih dari 30 kendaraan bermotor yang terjaring razia. Kasat Lantas Polres Kapuas  AKP Marsono mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2020 ini, pihaknya tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan covid-19.

 

Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak baik pengendara bermotor maupun anggota yang bertugas dalam operasi patuh ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Mantan Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat itu pun berharap, masyarakat kabupaten Kapuas, khusus pengendara bermotor, selalu mematuhi semua aturan berlalu lintas dan mentaati protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19, sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 dan tercapainya keselamatan berlalu lintas di jalan.

(IR/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments