Kapuas

Puluhan Pelajar di Kapuas Ikuti Latihan Olahraga Basket

KAPUAS - Puluhan pelajar di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti program latihan olahraga bola basket yang dilaksanakan oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Kapuas bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat pada senin 24 januari 2022.

Kegiatan program latihan olahraga bola basket yang diikuti puluhan pelajar SMP, SMA dan SMK Sederajat di Kabupaten Kapuas ini dipusatkan di lapangan basket Perbasi Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan yang juga sekaligus sebagai Ketua Perbasi Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat.

Trixie salah satu peserta latihan dari SMP Negeri 3 Kapuas mengaku senang bisa mengikuti program latihan bersama olahraga bola basket tersebut dengan harapan, nantinya dirinya bisa menjadi atlet basket terbaik dan berprestasi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas yang juga selaku ketua Perbasi, Haji Suwarno Muriyat mengatakan program latihan olahraga bola basket ini merupakan upaya dari Dinas Pendidikan Kapuas bekerjasama dengan Perbasi dan guru-guru pendidikan jasmani SMP, SMA dan SMK sederajat bertujuan untuk memulai pembibitan pebasket di kalangan pelajar.

Dalam latihan ini selain siswa, para guru-guru pendidikan jasmani atau penjas juga turut berlatih bersama olahraga bola basket, sehingga mereka nantinya baik siswa dan guru dapat meningkatkan kemampuan basketnya di sekolahnya masing-masing.

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments