Kapuas

Puluhan Pembina Pramuka Selat Kapuas Ikuti Kursus Mahir Dasar

KAPUAS - Puluhan Pembina Pramuka di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, mengikuti kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar atau KMD yang berlangsung pada, sabtu 2 oktober 2021 kemarin.

Kegiatan kursus pembina pramuka mahir dasar yang dilaksanakan oleh kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Selat yang berlangsung di SMP Negeri 2 Kuala Kapuas inidiikuti sebanyak 86 orang peserta yang merupakan pembina pramuka gugus depan satuan pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang dihadiri tim pusat pendidikan dan latihan daerah atau pusdiklatda pramuka Kalteng ini, dibuka secara resmi Oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat.

Suwarno Muriyat yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan Kapuas menyambut baik dilaksanakannya kegiatan kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar ini karena dikaloborasikan dengan Program Pendidikan hebat Kapuas cerdas. Dalam kegiatan kursus mahir dasar ini akan menghadirkan dua orang guru penggerak guna menjelaskan bagaimana filosofi belajar pada saat ini.

Sementara itu, ketua kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Selat, Kadeni mengatakan, tujuan kegiatan kursus pembina pramuka mahir dasar ini adalah untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan dan kecakapan para peserta dalam bidang kepramukaan.

Diharapkan melalui kegiatan kursus mahir dasar pramuka ini para peserta memperoleh pengetahuan dan bisa mengaktifkan gugus depan di satuan pendidkan masing-masing.

Isnawati, salah satu guru penggerak di Kabupaten Kapuas, berharap dalam kegiatan kursus mahir dasar pramuka ini pihaknya bisa membagikan ilmu dan praktek serta hal-hal positif kepada seluruh peserta kursus untuk selanjutnya bisa disampaikan di sekolah dan guru masing-masing sehingga dapat berdampak baik terhadap para siswa.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments