P. Raya

Puluhan Ruko di kota Palangkaraya di lalap jago merah

PALANGKA RAYA - Warga di jalan Rajawali kota Palangkaraya, dikejutkan dengan kejadian kebakaran disalah satu ruko yang ditinggalkan pemiliknya. Akibatnya 10 ruko lainnya terimbas atas kejadian tersebut.

Puluhan ruko di jalan Rajawali kilometer lima koma lima simpang empat lampu merah jalan Badak, kota Palangkaraya, dilalap si jago merah pada pukul 14:30 WIB sabtu sore 29 januari 2022.

Warga sekitar Rajawali melihat kejadian tersebut, sontak dibuat terkejut dan berhamburan ke jalan lantaran mendengar adanya suara ledakan dari salah satu ruko yang terbakar.

Puluhan mobil pemadam kebakaran kota Palangkaraya di bantu personel kepolisian dan masyarakat sekitar setibanya di lokasi langsung bergegas memadamkan api.

Kasi pengendali operasi dan komunikasi penyelamatan, Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, kejadian kebakaran ini mengakibat sepuluh ruko terbakar. Dugaan api sementara dari kesaksian warga sekitar, api berawal dari atas atap salah satu ruko yang ditinggalkan selama dua hari ke Banjarmasin.

Sementara itu Surya Darma salah satu pemilik ruko yang terimbas kebakaran tersebut mengatakan dirinya terkejut api tiba-tiba membesar setelah warga sekitar meneriakkan kebakaran.

Setelah setengah jam petugas gabungan berupaya memadamkan api, beruntung api dapat di padamkan setelah setengah jam petugas gabungan berupaya memadamkan api dan tidak ada korban jiwa. Namun untuk dugaan kerugian material dari kebakaran ini ditaksirkan hingga ratusan juta rupiah. Kepetugas kepolisian setempat langsung memasangkan police line untuk melakukan penyelidikan.

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments