P. Raya

Wagub Kalteng Resmikan Toko Roti Go Bonsip

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo pada acara Launching Grand Opening Toko Roti Go BonSip, Palangka Raya, Sabtu (29/1/2022). mengatakan UMKM merupakan faktor pendukung untuk kemajuan suatu daerah dan sekitarnya. Keberadaan pelaku UMKM merupakan faktor pendukung untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan suatu daerah bahkan bangsa. 

Semenjak munculnya wabah pandemi Covid-19, jumlah UMKM mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Dikatakan Wagub, per Desember Tahun 2019 berjumlah 40.568 UMKM. Kenaikan ini menunjukkan bahwa sektor UMKM sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat di Kalteng. Hal ini pula menjadi perhatian dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah serta pihak perbankan.

Menutup sambutannya Wagub H. Edy Pratowo mengucapkan terima kasih kepada Pemilik Toko Roti Go BonSip yakni suami istri H. Fauzan dan Hj. Lusi Lesmana Sari terkait kegiatan Launching Grand Opening Go BonSip. Bisnis makanan, diantaranya adalah kue, tidak akan pernah habis seiring dengan kebutuhan manusia untuk tetap hidup. Bisnis kue akan terus berkembang dan berinovasi sejalan dengan kemajuan jaman.

 

(Kominfo/Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments