P. Raya

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin

PALANGKA RAYA – Gema Shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW. mengawali prosesi peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tanwirul Muslimin di Jalan Talawang Raya, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya,  oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo , Sabtu (29/1/2022).

Pada kesempatan itu hadir pula Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Ketua dan Wakil Ketua MUI Kalteng serta Pimpinan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin. 

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub menyampaikan harapan agar yayasan pendidikan Ponpes Tanwirul Muslimin, akan tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi Islam yang amanah, tabligh, dan fathonah, demi kemajuan daerah Kalteng.

Ditambahkan Wagub bahwa ponpes ini secara langsung telah ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pesantren sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini diantaranya penyalahgunaan narkoba, radikalisme dan lainnya. Wagub juga mengajak semua untuk bersama-sama membantu pembangunan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin.

 

(Kominfo/Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments