P. Raya

Puncak Perayaan Bhayangkara Ke 76 Tahun

PALANGKA RAYA - Peringatan puncak hari bhayangkara ke 76 tahun, Polda Kalimantan Tengah mengikuti upacara serentak yang diikuti oleh seluruh forum pimpinan daerah secara virtual di lapangan barigas mapolda Kalimantan Tengah Selasa 5 juli 2022.

Kepolisian daerah kalimantan tengah menggelar upacara puncak peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun yang diikuti Kapolda Kalteng Irjen Polisi Nanang Avianto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, danrem 102 panju panjung brigjen TNI Yudianto Putra Jaya dan forkopimda Kalteng serta jajaran dari personel TNI Polri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara, yang berpusat di akpol Semarang, Jawa Tengah. Dalam amanat yang disampaikan Presiden RI, polri siap menghadapi segala tantangan dalam menjalankan tugas kedepan, serta polri terus berinovasi, adaptif, responsif dan bertransformasi menjadikan institusi modern dan tetap bersinergitas dengan TNI serta pemerintahan.

Usai upacara, dilanjutkan syukuran di aula graha bhayangkara. Acara yang berlangsung nikmat ini, Kapolda Kalteng memberikan penghargaan kepada seluruh pihak terkait yang turut serta membantu polda Kalteng. Kapolda Kalteng menyampaikan sinergitas antar seluruh stakeholder yang terjalin ini dapat lebih erat serta mewujudkan kalteng yang berkah. Pada kesempatan yang sama juga Kapolda Kalteng mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 49 tahun kepada Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran. 

Pada puncak perayaan di polda Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng memotong tumpeng sebagai ucapan syukur dan diberikan kepada personel yang lebih senior maupun junior, bahkan dalam kesempatan ini juga polda kalteng memberikan kesempatan kepada Gubernur Kalteng memotong kue ulang tahun secara bersama sebagai tanda puncak perayaan hari bhayangkara ke 76 tahun dan ulang tahun Gubernur Kalteng yang ke 49 tahun. 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments