Nasional

Purnawirawan TNI-Polri Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo, Lagu “Njarji Njarbeh” Membahana

JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), PPP, dan Perindo, Ganjar Pranowo, hadir dalam acara deklarasi dukungan dari Relawan Gapura Nusantara (RGN) yang dilaksanakan di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Diketahui, RGN ialah organisasi sukarelawan yang terdiri dari purnawirawan unsur TNI atau Polri, akademisi, youtuber, artis, politikus lintaspartai, srikandi, dan milenial.  Ganjar tampak datang dengan mengenakan setelan kemeja berkelir hitam dan celana berwarna sama. 

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah tampak mendampingi Ganjar di acara RGN dengan mengenakan setelan serba hitam. 

Ganjar saat tiba di lokasi disambut pendiri dan Ketua Dewan Pembina RGN Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh dan mantan Sekretaris Militer Presiden RI era Megawati Soekarnoputri Mayor Jenderal TNI (Purn) TB Hassanudin. 

Dia kemudian masuk ke sebuah aula dan langsung disambut sekitar 400 sukarelawan dari RGN yang berebut foto dengan Gubernur Jawa Tengah itu. 

Terdengar dari sisi kiri aula, pemain musik bersama paduan suara melantunkan lagu yang diperkenalkan untuk kampanye Ganjar, yakni “Njarji, Njarbeh”.

"Ganjar siji, Ganjar kabeh. Njar, ji, njar, beh. Ganjar siji ganjar kabeh," lantun paduan suara menyanyikan lagu.

Ratusan peserta yang hadir pun ikut terlibat bernyanyi bersama. Setelah menyalami para sukarelawan, Ganjar kemudian duduk di kursi naratama dan acara deklarasi dilanjutkan dengan menampilkan tarian khas nusantara, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta acara ini datang dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya dari Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.

(PDI Perjuangan/Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments