Barsel

Putus Penyebaran virus Covid-19 di Barito Selatan

Buntok – Pemkab Barito Selatan saat ini tengah gencar melakukan pemberian Vaksin Covid-19, ada sasaran sekitar 13.592 anak berusia 6-11 tahun akan dilakukan pemberian suntik vaksin COVID-19.

Seperti yang disampaikan langsung Daryomo Sukiastono sebagai Kepala Dinas Kesehatan Barsel, Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 3 Buntok.dilakukan peluncuran program Vaksinasi Covid-19, Rabu {12/01.2022}.

Ia mengatakan, " Target saat ini pemberian Vaksin Covid-19 sejumlah 13.592 anak yang berusia 6-11 tahun di Barsel, meskipun akan dilakukan secara bertahap dan akan dilaksanakan setiap hari", ucapnya.

Pada hari ini target pemberian vaksin COVID-19  untuk anak-anak yang berusia 6-11 tahun sejumlah 1.773 dosis vaksin. Vaksin ini akan dilaksanakan pada masing-masing jenjang pendidikan sekolah secara bertahap tapi akan dilakukan setiap hari.

Sesuai surat edaran dari Menteri Kesehatan, Barito Selatan salah satu dari 5 kabupaten yang diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi anak dengan usia 6-11 tahun.

Ia menyampaikan harapannya, "Kepada para orang tua agar mau mendukung kegiatan ini, agar target vaksinasi anak bisa tercapai dengan lancar." Ucapnya lanjut, karena tidak mungkin tanpa dukungan oranhtua dan masyarakat luas target pemberian Vaksin Covid-19 ini akan tercapai,

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments