Barsel

Raih 48 Emas Kecamatan Dusel Juara Umum Porkab Barsel 2022

BUNTOK - Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah tahun 2022 telah berakhir, dan Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 48 emas, 25 perak dan 28 perunggu.

Acara penutupan dilakukan setelah pertandingan sepak bola selesai yang memperebut-kan medali emas antara tim dari Kecamatan Dusun Hilir (Duhil) melawan Kecamatan Karau Kuala, yang dimenenagkan oleh tim Kecamatan Karau Kuala dengan skor 0:2, yang berlangsung di Stadion Batuah, pada Sabtu (26/11/2022) di Buntok.

Diperingkat kedua Disusul oleh tim Kecamatan Gunung Bintang Awai dengan perolehan 6 emas, 10 perak, 12 perunggu, ketiga Karau Kuala 4 emas, 9 perak, 9 perunggu, keempat Jenamas 4 emas, 9 perak, 9 perunggu dan diposisi kelima Dusun Utara 4 emas, 7 perak, 7 perunggu serta kelima Duhil 3 emas, 9 perak dan 6 perunggu.

Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana yang diwakili oleh Kepala BPKAD Akhmad Akmal Husaen menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diadakannya pelaksanaan Porkab pertama tahun 2022 di Kota Buntok ini.

"Karena kegiatan seperti ini sangat baik sekali sebagai sarana penjaringan atlet-atlet potensial, yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)," ujarnya kepada wartawan usai menyerahkan medali kepada para juara.

Ia mengatakan, kegiatan ini hendaknya terus dilaksanakan guna mencari maupun menggali bibit-bibit atlet yang potensial dan berprestasi di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan atlet-atlet yang potensial untuk dipersiapkan mengikuti ajang Porprov Kalimantan Tengah tahun 2023 mendatang," kata pria yang akrab disapa Akmal ini.

Akmal berharap, semoga melalui kegiatan ini bisa lebih memacu gairah dan semangat para pecinta olahraga khususnya di Kabupaten Barsel ini.

"Kami atas nama Pemkab Barsel mengucapkan terimaksih kepada KONI Barsel yang sudah berusaha maksimal, sehingga kegiatan Porkab ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar hingga selesai," kata Akhmad Akmal Husaen.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments