P. Raya

Rakerda I WBI Kalteng Perempuan Diingatkan Jadi Pribadi Rendah Hati dan Patuh

PALANGKA RAYA - Rapat Kerja Wanita Bethel Indonesia ke-I Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan pada 14 - 15 maret 2024 dibuka dengan pemukulan gong oleh Pendeta Dewi Sumaksono dari WBI pusat, dengan harapan wanita gereja semakin dibentuk.

Wanita atau perempuan adalah pribadi yang sangat unik, karena wanita memainkan perannya hampir di semua bidang kehidupan. Juga Wanita Gereja Indonesia (GBI) saat ini telah mengalami metamorfosis sehingga dari tahun ke tahun semakin pintar, semakin cantik, semakin cakap dan semakin berdampak, terutama bagi sekitarnya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pengurus Daerah Kalimantan Tengah Gereja Bethel Indonesia Pendeta Rasiman Suyadi S.Th MA, saat membuka Rapat Kerja Daerah I Wanita Gereja Bethel Indonesia Kalimantan Tengah yang dihadiri ratusan perempuan yang tergabung dalam WBI se-Kalimantan Tengah.

Rasiman berkeyakinan melalui kegiatan Rakerda ini Wanita Gereja Bethel Indonesia Kalimantan Tengah semakin dibentuk, bukan saja pengetahuan dan keahliannya tetapi watak, kepribadian, dan karakternya sebagai wanita Allah sebagaimana sub tema terpampang. Be Humble and Obedient. Sebesar atau setinggi apapun pencapaian namun tetap jangan lupa untuk menjadi pribadi yang rendah hati dan patuh, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Daerah Wanita Bethel Indonesia Kalimantan Tengah, Pendeta Muda (Pdm) Karolina S.Th M.Si didampingi Ketua Panitia kegiatan Pdm Rona Spontanella Sera S.Th melalui kegiatan ini juga mengingatkan kembali pentingnya koordinasi dengan seluruh penguruh WBI se-Kalteng untuk bersama-sama mencapai visi WBI yang telah ditetapkan oleh pengurus Pusat.

Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber dari WBI Pusat, Pendeta (Pdt) Dewi Sumaksono yang berbicara tentang Restorasi Pondok Daud dan Pendeta Maya yang membawakan tentang Kepemimpinan (Leadhersip).

Untuk diketahui,  Wanita GBI adalah sebuah organisasi di bawah payung Sinode Gereja Bethel Indonesia yang bertujuan untuk mengkoordinasi kegiatan wanita yang berada dalam wadah Wanita Bethel Indonesia (disingkat WBI).

Awal terbentuknya organisasi ini didorong oleh kerinduan untuk memberdayakan para wanita agar mampu menjadi mitra suami dalam keluarga, mitra gembala dalam pelayanan gereja, mitra Tuhan dalam dunia.

 

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments