P. Pisau

Rakor FK BPD Se kecamtan Sebangau Kuala

PULANG PISAU - Rapat Koordinasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kecamatan Sebangau Kuala 2021, di aula kecamatan Sebangau kuala, pada rabu (10/11)Dalam kesempatan tersebut, perwakilan DPMD  Pulang Pisau yg di wakili oleh,kepala bidang pemerintahan desa, Yanoadi Setiawan,SsTp,MAP  menyampaikan, diperlukan satu visi dan misi untuk mewujudkan pembangunan, sinergi antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan, dan pemerintah kabupaten.

Dalam kegiatan tersebut hadir BPD dari 8 desa se kecamata Sebangau Kuala, camat, Kapolsek, Bhabinsa, pendaping desa dan pendamping lokal, se kecamatan Sebangau Kuala. Dalam kesempatan tersebut, ketua FK BPD Sabaniansyah menyampaikan keluh kesahnya, lantaran mayoritas BPD tidak berjalan sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya. Namun di Kecamatan Sebagau Kuala,sudah berjalan, membuat APBDES, PERDES, Desa Inovasi dan lain-lain BPD sudah dilibatkan untuk turut mengambil keputusan bersama kepala desa. Selain itu juga disampaikan, masih banyak BPD yang belum mempunyai ruang kantor sendiri, sehingga hal itu menjadi kendala dalam berkegiatan.

Ketua FK BPD sekecmatan Sebangau Kuala itu menambahkan, BPD terdiri dari 5 anggota termasuk ketua. 50% BPD se-kecamatan Sebagau Kuala belum punya kantor sendiri. Sementara itu ketua BPD desa Sebangau permai, Munadi Rahman, S.Pd menyampai-kan tugas dan fungsi BPD sebagai mitra kerja Kepala Desa, dengan menggali aspirasi dari masyarakat, untuk kesejahteraan desa. Untuk itu maka proses pembangunan di desa harus melibatkan BPD. Terkait keluhan ketua FK BPD  merupakan masukan dari BPD, yang nanti akan di- bicarakan dengan BPD SE kecamatan untuk diambil langkah selanjutnya.
 
(Tirto Pramono)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments