P. Raya

Rakor Pemetaan Potensi Ekspor Produk Kelautan Dan Perikanan Kalteng

PALANGKA RAYA – Kadislutkan Prov. Kalteng  yang diwakili oleh Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran (Kabid. Budlahsar) H. Husnudin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Potensi Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan Kalteng. Rakor yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting ini dilaksanakan di Aula Dislutkan Prov. Kalteng pada hari ini, Selasa 1 Maret 2022.

Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya Miharjo menyampaikan bahwa dirinya sangat bersemangat mendukung kegiatan ekspor tersebut.

“Kami akan mendukung dan mengawal terus kegiatan ekspor produk kelautan dan perikanan Kalteng agar produk yang diekspor terjamin mutunya dan bernilai tinggi,” ucap Miharjo.

Di tempat terpisah, Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah berpesan, “Saya berharap agar melalui rakor ini kegiatan ekspor hasil kelautan dan perikanan ini dapat berkelanjutan terus menerus dan dapat mendorong pelaku usaha ekspor di Kalimantan Tengah untuk mengembangkan usahanya ke pasar Internasional, sebagai salah satu strategi dalam peningkatan perekonomian daerah.”

Rakor ini merupakan tindak lanjut Launching Ekspor yang dilaksanakan pada Jumat 18 Februari 2022 lalu. Rakor ini diikuti oleh Direktur CV. Tirta Haring Borneo, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya, Kepala Bea dan Cukai Palangka Raya, dan Kepala Dinas Perikanan di 14 kabupaten/kota.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments