Kalteng

Rakor Singkronisasi Program Perdagangan Perindustrian Sekalteng

PANGKALAN BUN - Rapat koordinasi bidang perdagangan dan perindustrian pemerintah provinsi, dengan Pemerintah Kabupaten/Kota sekalteng tahun 2022 dengan tema “penguatan perdagangan dan perindustrian dalam meningkatkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi menuju Kalteng semakin berkah”.

Bupati Hj. Nurhidayah mengapresiasi, rapat koordinasi yang bertujuan untuk mewujudkan sinergitas dan singkronisasi, program pembangunan sektor perdagangan dan perindustrian, antara pemerintah pusat, Provinsi dengan Kabupaten/Kota dalam rangka menuju percepatan, penyebaran dan pemerataan pembangunan bidang perdagangan dan perindustrian sekalteng.

Sesuai dengan arahan kebijakan Pemerintah Daerah, Bupati Hj. Nurhidayah mendorong dinas perdagangan dan perindustrian, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota sekalteng untuk lebih, meningkatkan sektor perdagangan melalui peningkatan ekspor, komoditi unggulan dan melakukan, pemantauan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting serta mengoptimalkan, pasar penyeimbang untuk, pengendalian inflasi daerah.

Pemerintah daerah terutama dinas perdagangan dan perindustrian harus berperan aktif dalam perlindungan, konsumen dengan memberikan sosilaisasi mengenai perlindungan konsumen kepada masyarakat dan menghimbau untuk mempromosikan produk unggulan daerahnya pada kalteng, quality expo tahun 2022 yang rencanannya akan diselenggarakan untuk menyambut hari provinsi kalteng ke 65 tahun 2022.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments