P. Raya

Rakorwil PAN Mengundang Para Bakal Calon Kepala Daerah .

PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) PAN Kalteng bertempat di Hotel M. Bahalap, RTA. Milono,  Palangkaraya, Kamis sore  (13/6/2024).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Viva Yoga Mauladi membuka rakerwil didampingi Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran dan  Didampingi  Sekretaris Arif M Norkim, Bendahara Tomy Irawan Diran, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) PAN Kalteng M. Syauqie dan jajaran pengurus PAN se Kalteng.

Dalam Rakorwil  dihadiri Para Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan maju melalui penjaringan PAN. Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan Juga Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua Umum DPW PAN Provinsi Kalimantan Tengah Ahmad Diran mengatakan, bakal calon kepala daerah di Kalteng baik tingkat provinsi, kabupaten, ataupun kota yang mendaftar di PAN berkas berkas pendaftarannya akan dikirim ke DPP pusat sesuai aturan. Baru DPP menentukan siapa yang bakal diusung bakal calon calonnya.

Lebih lanjut Ahmad Diran menambahkan, Sebelum pendaftaran di KPU bulan Agustus, sudah keluar semua (Rekomendasi PAN).

“Kita Bersyukur kegiatan hari ini banyak yang hadir dan rata rata memang yang datang dalam pemenangan pemilu dari itulah yang tadi sudah saya sampaikan . Bahwa kita adalah partai nasional. Partai PAN menerima dari mana pun tidak memandang dari suku  ras dan agama,"jelasnya.

“Partai PAN kita sudah memenangkan dalam pemilu sementara ini sudah menang dan sudah selesai sementara Namun kami juga memiliki prosedur kepartaian sesuai undang undang, dimana tahapan-tahapan berjenjang dari tingkat kabupaten,kota, provinsi. Lalu kami serahkan kepada DPP pusat  untuk ditindak lanjuti. Salah satunya adalah melalui tahapan membuka pendaftaran yang sudah kami lakukan.  semua tingkatan dari kabupaten kota dan provinsi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah,"tutupnya.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments