P. Raya

Rangka HUT RI Ke-78 Diwarnai Pemberian Penghargaan dan Piagam

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tahun 2023 tingkat Provinsi Kalteng, yang dilaksanakan  di Halaman Kantor Gubernur Provinsi  Kalteng, Kamis (17/8/2023).

Dalam Pidatonya Gubernur Kalteng yang diwakili Wagub Kalteng  H.Edy Pratowo selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan pada hari ini  bahwa kemerdekaan yang saat ini diraih merupakan perjuangan berat dan panjang para pahlawan bangsa, yang terus gigih dan tidak kenal menyerah melawan penjajah.

Bangsa Indonesia telah berhasil keluar dari ujian berat pandemi COVID-19. Stabilitas perekonomian mulai terjaga baik walaupun di tengah ketidakpastian situasi global yang ada pada saat ini. Semua itu tentu berkat dukungan dan kerja keras kita bersama, seluruh elemen bangsa, tak terkecuali kita di Provinsi Kalteng.

Pertumbuhan ekonomi kita tahun 2022 meningkat menjadi 6,45 persen, lebih tinggi dari angka nasional yang tumbuh 5,31 persen. Meski tahun 2023 ini agak melambat, namun ekonomi kita masih tumbuh 2,96 persen pada triwulan kedua,"kata Edy." 

Lebih lanjut disampaikan bahwa laju inflasi di Kalteng saat ini sudah berhasil dikendalikan, serta penanganan stunting di Kalteng masih terus berlanjut dan menunjukkan perbaikan ke arah yang positif seiring dengan penurunan angka stunting. 

Peringatan HUT RI kemerdekaan ini dirangkaikan dengan  pemberian remisi bagi warga binaan pemasyarakatan. Kepada warga binaan pemasyarakatan yang sungguh sungguh mengikuti program program pembinaan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, untuk bahu-membahu memacu kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Harapan ini selaras dengan tema peringatan HUT ke-78 RI kali ini, yaitu. "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". 

Dalam rangkaian upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kota layak Anak, tropi dan hadiah lomba 

Usai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tahun 2023 tingkat Provinsi Kalteng dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Sang Merah Putih HUT ke-78 Kemerdekaan Rqepublik Indonesia di Istana Negara yang diikuti secara virtual oleh Forkopimda Kalteng beserta undangan lainnya di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng.

Hadir Dalam upacara Wakil Gubernur Kalteng,Ketua DPRD Provinsi Kalteng ,Anggota Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng , Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah PJU Korem 102/Pjg, Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg,Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr beserta pengurus, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, Para Sesepuh, Pejuang Kemerdekaan, 

Veteran, Wredatama, dan Warakawuri serta tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments