P. Raya

Rangkaian Pagelaran Budaya Sendratari Tahun 2024 Yang terakhir

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalteng Melalui UPT Taman Budaya Menggelar Seni dan Budaya Sendratari "Samapta Cotta Mara", Kegiatan Diselenggarakan Di UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng, Jalan Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya,Sabtu malam (19/10/2024).

Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng Wilda D. Binti dalam laporannya mengatakan, kegiatan pada malam hari ini  untuk mengikuti sekaligus menyaksikan Kegiatan Sendra Tari yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah melalui UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah Tahun 2024 dalam rangka melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah. Penampilan sebanyak 14 (empat belas) sanggar penampilan yaitu SSB Marajaki, SSB Intan Manuah prodi Sendratasik UPR 2024,Marajaki Kreatif,SSB Igal Jue,Komunitas Mantaren Project,  SSB Riak Renteng Tingang, Navyra Band, Borneo Art Play,Drum Corps Shymponia Senada Remaja Praja Dinas, Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah,Teater Pinggiran, Dwiki CJ SSB Betang Batarung, Dewan Kesenian Palangka Raya.

Wilda D. Binti menambahkan, pada malam hari ini pagelaran sendratari yang terakhir tahun 2024,  bisa di nikmati untuk melihat pertunjukan sendratari masyarakat kota Palangka raya. Ia berharap, Untuk Penikmat karya seni untuk bisa memetik pesan pesan yang disampaikan didalam pertunjukan yang di Sutradarai oleh Beny T. Tundang.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments