P. Raya

Rapat Koordinasi dan Konsultasi Tim Kerja Peningkatan RB dan Percepatan SPBE

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan forum koordinasi dan konsultasi dalam rangka peningkatan implementasi Reformasi Birokrasi (RB) dan percepatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), bertempat di Gedung Smart Province Dinas Kominfosantik, Jumat 28 April 2023.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Diskominfosantik Agus Siswadi, dihadiri Kepala BPSDM Sri Widanarni, Kepala Bappedalitbang Kaspinor, Kepala Biro Organisasi Lilis Suriani, serta para Pejabat Eselon III dan IV beberapa Perangkat Daerah yang menjadi leading sector dalam kegiatan tersebut. 

Rapat koordinasi ini membahas mekanisme peningkatan dan percepatan dalam implementasi RB dan penerapan SPBE pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Untuk peningkatan implementasi RB, hal yang dibahas adalah kehadiran RB Tematik dan RB General. Sedangkan untuk percepatan penerapan SPBE, lebih menekankan tentang perlunya mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi Pemerintah Provinsi agar lebih bermanfaat sehingga nantinya berdampak terhadap nilai RB Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam rapat koordinasi dan konsultasi ini, Agus Siswadi selaku ketua tim kerja melakukan pembagian tugas kepada anggota tim dari beberapa Perangkat Daerah inti yang tergabung dalam tim kerja.

Sebagai informasi, rapat ini merupakan bagian dari persiapan pertemuan dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam). Nantinya direncanakan akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh Bupati/Wali Kota dan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin 15 Mei 2023 di Hotel M Bahalap Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments