Kobar

Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunsn Daftar Pemilih Di Lokasi Khusus

PANGKALAN BUN - KPU Kobar menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah, perusahaan perkebunan dan lembaga pemasyarakatan, terkait pemutakhiran data di lokasi khusus, pada pilkada serentak 2024. Untuk saat ini lokasi khusus ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B P.Bun, dan permintaan lokasi khusus dari perusahaan perkebunan kelapa sawit.

PT. Citra Borneo Indah salah satu perusahaan perkebunan, kelapa sawit yang mengajukan lokasi khusus bersama, Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 B P.Bun, pasalnya kedua tempat tersebut, sangat layak untuk dijadikan lokasi khusus, pada pilkada serentak pada 27 november 2024.

Sementara untuk jumlah TPS di lokasi khsus, KPU Kobar masih melakukan pemutakhiran data, dengan memberikan form ke perusahaan tersebut, yang mana nanti diolah untuk menentukan, jumlah TPS lokasi khusus, yang pemilihnya adalah Warga Negara Indonesia, dan memiliki KTP asli Kalimantan Tengah.

Pada rakor juga disampaikan, kepada perusahaan yang hadir, jika memang terdapat potensi lokasi khusus, agar segera melakukan koordinasi dengan KPU, jaka wahyu rahmanto menambahkan, bagi perusahaan yang menolak TPS di wilayah perkebunannya, juga berkomitmen memberikan, ruang dan memobilisasikan pekerjanya, agar datang ke TPS terdekat untuk, menyalurkan hak suaranya, pada pemilu serentak 27 November 2024 mendatang, yang merupakan hari libur nasional.

 

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments