P. Raya

Rapat Koordinasi Teknis Penanggulangan Covid - 19 Di Propinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Teknis Penanggulangan Covid - 19 Di Propinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di Hotel Aquarius Boitique Hotel Palangka Raya Senin 26 September 2022. Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Tengah dr. Suyuti Syamsul MPPM.

Dalam sambutannya dr. Suyuti Syamsul MPPM mengatakan, masalah kesehatan bersifat multidimensi, lintas batas antar wilayah. Tanggung jawab pembangunan kesehatan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah pusat, pemerinfah propinsi dan Kabupaten Kota bersama stakeholders terkait, berdasarkan UU No 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah.

Titik berat penyelenggaraan pemerintah terletak pada pemerintah Kabupaten / kota sedang pemerintah Propinsi, selaku pemerintah daerah sekaligus sebagai wakil pemerintah pusatdi daerah berperan sebagai koordinator dan fasilitator sehingga penyelenggaraan pembangunan di daerah dapat dilaksanakan secara bertahap  dan berkesinambungan di Kalimantan Tengah. 

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya telah berhasil meningkatkan status kesehatan masyarakat dengan cukup bermakna, meski masih ada beberapa indikator yang masih di bawah dari target yang diharapkan, Hal ini sangat dipengaruhi oleh masih banyaknya masyarakat kita yang tinggal di daerah yang sulit dijangkau karena faktor geografi, serta daerah - daerah perbatasan yang tidak memiliki kemampuan ekonomi yang memadai serta akses yang terbatas. 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments