Kalteng

Ratusan Murid SD Dari 5 Sekolah Di Vaksin

PANGKALAN BUN - Ratusan murid SD dari lima sekolah di lingkungan Kelurahan Madurejo dan Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, mendapat giliran untuk divaksin, di Puskesmas Madurejo, pada jumat pagi 24/12/2021.

Agar tidak terjadi kerumunan dan menunggu antrian terlalu lama, pihak sekolah menyepakati untuk vaksin dosis pertama di berikan kepada murid yang duduk di kelas 4/5dan 6, dari masing-masing, sekolah yang datang, ke puskesmas bersama, guru wali kelas serta, orang tua murid.

Tidak ada kendala, selama pelaksanaan pemberian suntikan vaksin,yang dimulai, pada pukul 6.30 pagi,  hingga pukul 10.00 wib. Semua berjalan lancar sesuai harapan, meski perasaan takut juga, terlihat dari wajah polos anak-anak, yang tidak mau jauh dari,  orang tuanya termasuk saat di vaksin.

Yogi arnanda pratama, murid kelas 4 Sd Al Bilqiz, berusia 9 tahun yang  datang bersama orang tuannya memberikan motifasi danmengajak agar teman-temannya tidak takut di vaksin.   

Kepala Puskesmas Madurejo Dr. Mahadi sesuai instruksi bupati kotawaringin barat, bahwa anak usia 6 hingga 11 tahun sudah, bisa divaksin. Untuk kelancaran, pihak puskesmas memperbolehkan,semua orang tua murid, mendampingi putra putrinya saat di vaksin.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments