P. Raya

Puluhan Rumah Dikomplek Puntun Kota Palangkaraya Di Lalap Si Jago Merah

PALANGKA RAYA - Kebakaran besar menghanguskan puluhan rumah padat penduduk di gang manggis dan berkatilah, di jalan riau atau komplek ponton, kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada kamis malam 23 desember 2021 sekitar pukul 22:00 wib.

Kebakaran besar pada malam hari yang melanda komplek puntun ini, menghebohkan warga setempat hingga berlarian dari rumah demi menyelamatkan diri. Kawasan padat penduduk dan bangunan rumah panggung semi kayu ini habis rata dengan tanah.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dari Pemprov Kalteng, Pemko Palangka Raya, Kepolisian, BPBD, Serta Bpk Swakarsa, datang ke lokasi kejadian tersebut untuk memadamkan api.

Namun upaya pemadaman terkendala, karena lokasi kebakaran berada dalam gang dan jauh, sehingga petugas damkar,  harus menggunakan mesin portable atau pompa air, untuk bisa memadamkan api.

Kasi pengendali operasi dan komunikasi penyelamatan damkar kota Palangka Raya, Sucipto, mengatakan api cepat membesar, karena rumah yang terbakar saling berdempetan dan bangunan semi kayu serta daerah rawa sehingga petugas kesulitan mengambil air dari sekitar lokasi kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, dugaan sementara akibat arus pendek listrik.

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments