Business

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

BARITO TIMUR - Arliansyah seorang pengempul rotan yang juga kepala desa ketab menyampaikan di desanya banyak warganya yang  bekerja sebagai pemotong rotan dikebun penggesek pembersihan penjemur pengemas hingga pekerja sebagai buruh angkut. Arliansyah juga menyampaikan, pekerjaan pengumpul rotan ini sudah ditekuni puluhan tahun dan ia membenarkan kalau kegiatan pengiriman sudah 3 bulan ini terhenti akibat dampak virus covid - 19,  dan otamatis berimbas juga kepada tenaga kerjanya  sekurangnya ratusan warga desa ketab kehilangan mata pencaharian sebagai pengrajin rotan.

Menurut arliansyah, biasanya pengiriman mencapai sampai dengan 150 ton per bulan dan dikirim ke cirebon namun akibat dampak virus covid – ini/ sehingga gudang yang ada di cirebon tidak beoperasi untuk sementara.

Sementara seorang ibu rumah tangga warga desa ketab menyampaikan yang merasa kehilangan pekerjaan terpaksa mencari pekerjaan aternatif lain seperti/ mengambil upah menuai padi atau mangatam untuk menyambung hidup kesehariannya 

(SR - AF)

You can share this post!

Trans puan mendapat perhatian KPA Kota Palangkaraya

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments