Business

Realisasi Anggaran Pemkab Pulpis Kembali Diingatkan

PULANG PISAU - Staf Khusus Pengawasan Penyerapan Anggaran Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau Sapri Junjung mengingatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus mengejar target penyerapan anggaran yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat.

Hal tersebut disampaikan Sapri Junjung yang juga menjabat kepala Inspektorat Pulpis itu mengingat pelaksanaan triwulan III akan segera berakhir.

“Ini sudah pertengahan Agustus. Triwulan III hingga bulan September. Jadi ini harus menjadi perhatian bagi OPD agar penyerapan anggaran bisa mencapai target yang telah ditentukan,” ucap Sapri. 

Menurutnya, penyerapan anggaran saat ini mulai mengalami kenaikan dengan adanya organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah melakukan percepatan lelang kegiatan.

Diharapkan pencapaian belanja modal dan penyerapan anggaran pada Agustus ini bisa mencapai 50 persen. 

"Untuk mempercepat penyerapan itu, proses pencairan berbagai kegiatan harus dilakukan tanpa menunda-nunda," katanya. 

Sapri mengungkapkan bahwa penyerapan anggaran hingga triwulan II kemaren, realisasi penyerapan anggaran pemerintah setempat berada pada angka 39,32 persen. 

Meski masih jauh dari target yang diharapkan, namun Kabupaten Pulang Pisau menempati posisi lima se Kalimantan Tengah dalam penyerapan anggaran per 31 Juli 2021. 

"Kondisi dan situasi serta kendala yang dihadapi setiap daerah berbeda. Media juga diharapkan ikut memantau agar target penyerapan anggaran bisa terealisasi sesuai dengan apa yang telah ditentukan dan disepakati bersama oleh masing-masing OPD," ungkapnya.

 

(Antang)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments